Kuliner Ala Jawa di Soto Kwali Solo

May 24

Kuliner Ala Jawa di Soto Kwali Solo
Average Ratings
Taste
Service
Decor

Abang akhirnya nemu nih tempat kuliner baru di daerah Jakarta Barat. Namanya Soto Kwali Solo. Dari namanya aja, udah ketebak sih pasti jualnya makanan khas Jawa.

 

Tapi tetep aja, Abang penasaran sama rasanya. Jadi akhirnya pas mampir ke Soto Kwali Solo, Abang nyobain Soto Daging Kuali Solo yang menu recommended disini. Bagi yang gak suka daging sapi, ada juga versi ayamnya lho. Maksud hati tadinya mau pesen itu doang sama Es Cincau Hitam Selasih, tapi eh tiba-tiba Abang menatap barisan makanan yang kayaknya menarik di deket pintu depan.

 

 

Wah begitu Abang deketin, wuih ternyata ada banyak “cemilan” disini.

Ada sate usus, tempe bacem (tadinya kirain tempe mendoan), empal, bakwan jagung, dan penganan lainnya disini.

Abang langsung tak kuasa menahan godaan, akhirnya pesen ini-itu juga deh hehe..

 

 

Soto dagingnya enak deh, (maap ni fotonya agak kurang menggiurkan, soalnya isi sotonya tenggelam sama kuah). Dagingnya empuk, trus mereka pakai toge kecil dan soun. Hmm mantap deh pokoknya. Tempe bacem dan sate ususnya juga enak, tapi menurut Abang agak terlalu berminyak. Oya ada satu lagi yang bikin Abang penasaran, yaitu empal masak bumbu bali. Rasanya pedes-pedes, ada manisnya dikit. Enyakk!

 

Wah overall puas juga nih makan disini.. Kapan-kapan Abang pengen nyobain Timlo Solo nya ahh (berhubung sekarang ini udah kenyang berat, jadi lain kali Abang Gembul cerita lagi yak)

Informasi Lengkap Tempat Makan :



Lokasi:

Menu Yang Dipesan :


About the author

Abang Gembul Pecinta makanan di Jakarta. Menurut Abang Gembul, makanan itu cuman ada 2 macam. Yaitu Enak, dan Enak Banget. Baca terus review dari Abang Gembul.

Leave a Reply

Click stars below to rate.
Taste
Service
Decor

email